Latest News
Loading...

Tips Desain Blog atau website

blogger          Sebagai seorang blogger yang kategori masih ‘bayi’ saya merasa bingung mau nulis apa, yah buat itung itung mengisi blog biar tidak kosong maka saya tulis aja ala kadarnya yang mungkin berguna buat teman-teman semua yang masih newbie seperti saya. Buat para master ya kasih comment bila memang ada salah dalam tulisan saya.
Sebelum membuat blog saya banyak surfing mencari artikel bagaimana membuat blog yang bagus tapi juga saya sulit menerapkannya sehingga saya memutuskan beli buku tentang cara blogging step by step, sehingga beberapa tips itu akan saya share sekarang yang mungkin berguna buat para newbie… Ok mulai aja deh biar tidak kepanjangan..

Tips Untuk medesign blog atau website menurut Komputek:
  1. Jangan menempatkan iklan (advertising)  di dalam konten, sebab dapat mengurangi jumlah pembaca anda. Lebih tepat menempatkan iklan di sidebar sebelah kiri atau kanan, bisa juga di bagian header atau footer..
  2. Gunakan struktur navigasi yang sederhana pada blog kamu. Semakin sedikit navigasi terkadang bisa semakin baik. Gunakan struktur navigasi yang jelas dan tunggal.
  3. Hindari menggunakan frontpage.
  4. Berikan Anchor text yang memilki kaitan dengan setiap link yang ada.Cara ini berguna untuk mengetahui apa yang akan ditampilkan saat sebuah link di klik.
  5. Jangan menutupi link. Selain anchor text, user juga harus dapat melihat status bar browser kemana sebuah link diarahkan. Jika anda mneyamarkan link maka situs anda akan kehilangan kredibilitas.
  6. Hindari menggunakan teks bergaris bawah atau berwarna kecuali memang diperlukan.
  7. Gunakan atribut Alt dan Title untuk image karena akan menguntungkan dari sisi SEO.
  8. Hindari menggunakan warna yang tajam agar tak mengganggu konsentrasi pengunjung membaca konten blog.
  9. Jangan menggunakan pop ups.
  10. Hindari link menggunakan java script
  11. Masukan Link Fungsional di footer, misalnya untuk link kontak email. Biasanya pengunjung akan scrolling kebawah untuk menemukan informasi blog anda.
  12. Jangan menggunakan halamna yang panjang. BUatlah readmore untuk mempersingkat halaman.
  13. Hindari Scrolling horizontal.
  14. Bila anda menggunakan CAPTCHA maka pastikan hurufnya dapat terbaca.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini Do Follow Silahkan berkomentar untuk mendapatkan Backlink