Latest News
Loading...

Tips AV Streaming untuk Web

Berikut ini tips yang bisa anda  aplikasikan langsung dengan web pribadi anda. Pada dasarnya harga bandwith di Indonesia relatif lebih mahal di bandingkan dnegan harga bandwith di luar negeri, dan yang menjadi ukuran adalah biaya hosting,colocation dan streaming di luar negeri jauh lebih murah.
Dengan informasi ini  anda bisa menggunakan konsep streaming yang dihasilkan dari tempat kita dikirim ke streaming provider di luar negeri. sebelumnya kita harus memilih platform streaming yang akan kita gunakan yaitu Windows Media Server karena delay yang lebih pendek.
Hardware yang perlu dipersiapkan:
  1. PC, minimal Pentium III,memory 512 MB, minimal HD 40 Gb.
  2. TV Tuner card yang dilengkapi dengan FM Tuner dan Video In, dilengkapi dengan WDM driver.
  3. Koneksi Internet yang memiliki IP publik dan minimal bandwith upstream anatar 20 sd 60 kbps
Truz bagaimana mempersiapkan untuk membuat streaming di tempat kita? Ini caranya:

  1. Persiapkan source konten berupa audio atau video, misalnya : siapkan FM Tuner untuk source radio atau video in dari card TV Tuner dan pilih yang mempunyai fasilitas WDM driver untuk wWindows Media Server.
  2. Install Windows XP pro, kemudian ditambahkan fasilitas Windows Media Encoder < download di website microsoft.com>
  3. Setting Windows Media Encoder: kita harus tentukan source device video dan audio, kemudian pilih besarnya bandwith yang akan di broadcast, kemudian kita setting IP dan port yang di sediakan
  4. Untuk setting pada streaming provider masukan IP dan port, kemudian pilih status Pull pada features streaming provider dengan tujuan apabila kita memilih PUSH kalau koneksi internet putus maka software encodr akan hang, sedangkan kalau Pull maka tidak akan terjadi..

0 comments:

Post a Comment

Blog ini Do Follow Silahkan berkomentar untuk mendapatkan Backlink