Latest News
Loading...

Bongkar SMS Terhapus dari Simcard

Pernahkah kamu kehilangan pesan SMS yang mungkin pernah diterima atau dikirim, yang mungkin sangat penting? Kini SMS hilang… Hah Pingsan?? gag lah orang cuma sms doang, ya kan..  tapi kini sms yang hilang dapat di bongkar kembali. Dengan Simcard Reader dan aplikasi Sim Editor, sms beberapa tahun bahkan ribuan tahun lalu bisa di baca……
SMS bisa diatur agar disimpan di simcard atau memori di ponsel. Namun, secara default sms akan disimpan dalam simcard. Artinya, jika simcard dipindahkan ke ponsel lain, sms tetap terbaca. Umumnya kapasitas simpan sms dibatasi hanya 30 sms saja karena keterbatasan memorinya.
SMS yang ada di ponsel, berisis informasi penting , hilang begitu saja. Bisa saja kamu secara gag sengaja maupun sengaja menghapus sms itu. dan kemungkinan sms nyangkut di simcard sehingga memerlukan peralatan dan software khusus untuk membacanya. GSM Sim Utility versi 6 tersebut sebenarnya diciptakan untuk mengkloning simcard ke simcard blank yang dapat diisi hingga 16 nomor sekaligus. Didalam paket aplikasi ini ada aplikasi SIM editor yang dapat digunakan untuk membca sms yang hilang. Kalau mau download software ini silahkan klik DOWNLOAD.
Cara pengoperasian:
  1. Install driver yang sesuai untuk simcard tersebut.
  2. Install software GSM Utilty v6.6.
  3. Masukan simcard yang akan dibaca ke dalam SIMCARD Reader
  4. Jalankan software, setelah muncul layar pembuka Sim Editor pilih Connect to Card Reader yang ada di bagian atas paling kiri.
  5. Klik Ok dan mulailah membaca simcard kamu dengan memilih tombol bertuliskan ‘SMS’ lalu pilih tombol kedua bergambar panah ke kiri ‘Read from SIM Card’.
  6. Tunggu beberapa saat maka kamu akan dapat melihat data SMS yang telah terhapus namun masih tersimpan rapi di memory simacard kamu. Jangan kaget kalo sms anda ribuan tahun lalu masih bisa di baca hehehehe….
  7. Jika perlu disimpan SMS menjadi sebuah file dengan cara milih tombol ‘SAVE’ atau gambar disket.  Gampang kan…. Bisa bongkar data siapapun… SMS Banking…. gag di saranin.. heheh kriminal..
kalo artikel berguna buat kamu silahkan corat coret di comentar sekedar pemberian saran..

0 comments:

Post a Comment

Blog ini Do Follow Silahkan berkomentar untuk mendapatkan Backlink