Latest News
Loading...

Jurus Sebelum Jual Ponsel

Lebaran sudah berlalu, ada uang sisa tidak ada salahnya bila kita alokasikan untuk mengganti ponsel dengan yang baru. Namun bagaiman nasib ponsel lama? Jual saja.. luamyan uangnya bisa ditambahkan untuk modal belanja ponsel baru. sebelum jual liat tips berikut ini:
  1. Perbaiki Kondisi Ponsel : Si pembeli, entah itu teman atau pemilik counter hp pasti akan memeriksa dulu kondisi ponsel yang akan kita jual. Setiap kerusakan yang terjadi pada ponsel akan mengurangi nilai jual. Parahnya, kadanag-kadang si pembeli menjadikan alsan kerusakan yang terjadi untuk menurunkan harga secara signifikan padahal kerusakan cuma sedikit. Ada baiknya ponsel diperbaiki dahulu.
  2. Backup Data : Bayangkan saja jika tiap ganti ponsel baru  harus mencatat kembali ratusan nomor telepon di Contact pegel kan? Nah agar lebih mudah ente semua bisa gunakan PC sebagai media untuk menyimpan data telepon tersebut.
  3. Hapus Data: Data yang hilang dapat di recovery sehingga untuk mengantisipasi, jangan jual juga external memorinya.
  4. Cek Harga Pasar, jangan sampai anda tertipu gara-gara tidak tahu harga pasaran ponsel.

  5. Beriklan di Surat Kabar. Jika ingin menawarkan ponsel agar cepat laku ente bisa gunakan media surat kabar untuk menerbitkan iklan. Biasanya Koran berisi rubrik khusus jual beli.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini Do Follow Silahkan berkomentar untuk mendapatkan Backlink